Destinasi Wisata Kebun Teh Paling Terkenal di Kabupaten Kendal, Warga Kendal Wajib Deh Kesini

Kebun Teh Medini

PORTALKENDAL.COM - Kebun teh menjadi destinasi wisata yang sangat digemari oleh semua orang, tempatnya yang sejuk dan pemandangan yang indah menjadi pilihan utama untuk sekedar melepas penat di akhir pekan. Namun tak semua daerah mempunyai perkebun teh, hanya yang mempunyai daerah dataran tinggi saja yang mempunyai perkebunan teh.

Sebut saja Perkebunan Teh Medini. Kebun Teh Medini menjadi pusat wisata yang menjadi pilihan para wisatawan lokal untuk menikmati sejuknya udara alam dan hijaunya pemandangan yang menyegarkan mata. Beralamat di Desa Ngesrep Balong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal kebun teh ini sudah ada sejak zaman kolonial belanda dengan sisi utara yakni Gunung Ungaran.

Berada di ketinggian sekitar 2.050 meter diatas permukaan laut, menjadikan Kebun Teh Medini sangat asri dan menjadi destinasi wisata pilihan hunfot kawula muda. Akses jalan ke kebun teh ini sebenarnya mudah dan dapat dilewati mobil, akan tetapi medan jalan dengan bebatuan dan naik turun, maka  admin menyarankan agar membawa motor supaya lebih mudah dan dapat menikmati sensasi tersendiri.

Menariknya di kebun teh ini ada tempat camping yaitu camping promasan yang dekat dengan Goa Jepang, goa bersejarah peninggalan zaman romusha Jepang. Karena gelap dan akses masuk yang licin, pengunjung hanya sekedar foto di mulut gua dan hanya melihat dari luar dengan senter.


Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.