Forkopimda Sambangi Langsung Para Pasangan Calon Pilkada Minta Untuk Tetap Jaga Protokol Kesehatan

 

Sekda Kabupaten Kendal Moh Toha, S.T, M.Si / Kominfo / Kendalku.com /  Kab. Kendal

PORTALKENDAL.COM - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kendal mengunjungi para calon bakal bupati dan wakil bupati Kabupaten Kendal pada pilkada serentak 2020, Rabu (25/11).

Dengan tujuan menciptakan kondisi yang damai, aman dan kondusif pada pilkada serentak 2020 yang akan digelar beberapa pekan kedepan. Meski tidak ada kampanye secara publik karena dibatasi untuk menghindari kerumunan dikarenakan masih tingginya kasus Covid-19 dan tetap mematuhi protokol, maka kerumunan untuk saat ini lebih diarahkan secara virtual melalui media digital maupun sosial media.

Pemerintah Kabupaten Kendal meminta kepada seluruh para pasangan calon untuk tetap menjaga suasana yang damai, tentram dan kondusif terutama saat mengadakan kampanye.

Sekda Kabupaten Kendal Moh Toha, S.T, M.Si membeberkan pesan yang paling penting saat bersilaturahmi dengan para pasangan calon.

"Kita datangi semua paslon mengajak agar ikut menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pilkadana nanti," pungkasnya.

Protokol kesehatan menjadi fokus utama penurutan Forkopimda dalam acara kunjungan tersebut. 

"Tidak lain juga kita selalu ingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam segala kegiatannya," Muh. Toha menjelaskan.

Dikarenakan Pemerintah Kabupaten Kendal berusaha dalam pilkada serentak 2020 nanti yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 tidak menjadi cluster baru Covid-19.

Pada pilihan Bupati Kendal ada 3 pasangan calon yang memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kendal pada periode 2021-2026.

Pasangan calon nomor urut 1 dengan nama Dico M Ganindito berpasangan dengan Wisnu Suko Basuki, diusung oleh lima partai politik yaitu Partai Golkar (3 kursi), Demokrat (3 kursi), PAN (3 kursi), PKS (2 kursi) dan Partai Perindo (1 kursi).

Pasangan calon nomor urut 2 dengan nama Ali Nurudin berpasangan dengan Yekti Handayani, diusung oleh PKB (10 kursi), Gerindra (6 kursi), Nasdem (2 kursi).

Dan terakhir pasangan calon nomor urut 3 dengan nama Tino Indra Wardono berpadangan dengan Mustamsikin, diusung oleh PDIP (10 kursi) dan PPP (5 kursi.) Sebelumnya pasangan calon Wakil Bupati Mustamsikin sudah pernah menjadi Wakil Bupati Kendal juga saat berpasangan dengan Bupati Kendal periode Widya Kandi.

Sumber : Pemkab Kendal & Kendalku.com

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.