Hati-Hati! Jalan Boja-Kaliwungu Dipenuhi Lumpur dan Tanah, Curah Hujan Tinggi Menyebabkan Gorong-Gorong Meluap

Jalan Boja-Kaliwungu/ Instagram : @explorekendal

PORTALKENDAL.COM  Untuk warga Kabupaten Kendal yang sedang ingin melakukan perjalanan ke Boja, diharuskan hati-hati dan pelan saat berkendara. Pasalnya jalanan yang menghubungkan Kaliwungu dengan Boja tersebut dipenuhi tanah dan lumpur.

Lumpur dan tanah tersebut akibat adanya proyek perbaikan saluran air yang bertujuan untuk mengatasi banjir akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Boja. Tingginya curah hujan menyebabkan meluapnya volume gorong-gorong berakibat naiknya lumpur dan tanah ke badan jalan.

Maka dari itu jalan Boja-Kaliwungu tertutup tanah dan lumpur.

Siang hari saat berkendara biasanya terjadi kemacetan yang lumayan dan cukup tersendat, dikarenakan penyempitan jalan karena galian. Namun pengendara diharuskan sangat hati-hati walaupun berkendara pada siang hari.

Saat malam hari, diharuskan ekstra hati-hati dikarenakan tidak ada penerangan yang memadai dan gelapnya jalan sangat membahayakan pengendara. Diharuskan jika malam hari gunakan speed rendah dan fokus terhadap jalan.


Lokasi tersebut berada di sebelum jembatan Darupono perempatan arah ke Boja-Kaliwungu wilayah Kedungsuren.

Di Kendal sendiri curah hujan akhir-akhir ini sangat tinggi dan saat berkendara, jika terjadi hujan deras dan track jalan sangat berbahaya dianjurkan berhenti dan istirahat sejenak menunggu hujan reda agar aman dan selamat sampai tujuan.

Wilayah Kabupaten Kendal terutama Boja juga sedang diterpa banjir bandang akibat meluapnya aliran sungai Blorong, yang menyebabkan 2 pengendara tewas terseret arus deras banjir tersebut. Untuk semua pengendara diharuskan tetap waspada dan hati-hati semoga selamat sampai tujuan.


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.