Kreatif dan Solutif! Beginilah Cara Anak Muda Kendal Peringati Hari Pahlawan dengan Aksi Sosial

 

Komunitas Cah Kendal Ra (CKR) dalam aksi sosial untuk peringati Hari Pahlawan / kendalku pikiran rakyat

PORTALKENDAL.COM – Sikap peduli dan kreatif yang ditunjukkan beberapa komunitas anak muda yang ada di Kabupaten Kendal sangat harus diapresiasi. Dikarenakan cara mereka dalam memperingati Hari Pahlawan tahun ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Kendal saat ini.

Pasalnya, Indonesia sedang berperang melawan pandemi Covid-19 yang membutuhkan banyak bantuan dari berbagai elemen masyarakat.

Anak-anak muda Kendal ini berinisiatif pada Minggu 29 November kemarin melakukan aksi sosial dengan membagikan 500 masker dan 300 nasi kotak secara gratis kepada warga masyarakat di Kota Kendal, di wilayah sekitaran alun-alun Kota Kendal.

Komunitas yang terlibat dalam aksi sosial tersebut adalah Komunitas Cah Kendal Ra (CKR) bersama sejumlah komunitas yang berlokasi di Kota Kendal di antaranya dari Seduluran Wong Kendal (SWK), Wong Kendal Community (WKC), Liputan Kendal Terkini News, Liputan Kendal Terkini Peduli dan Sedulur Ngopi.

Ketua Komunitas Cah Kendal (CKR) Heri Prasetyo,S.M menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu gerakan yang dilatar belakangi dengan rasa kemanusiaan terhadap sesama dalam upaya mencegah dan memutus rantai Covid-19.

“Pembagian masker dan nasi kotak ini adalah wujud kepedulian kami kepada mereka yang melakukan pekerjaan mencari nafkah di luar rumah di tengah mewabahnya virus corona,”paparnya.

Heri menjelaskan, sasaran dalam pembagian masker dan nasi kotak adalah pengguna jalan, mereka yang beraktifitas di luar rumah seperti tukang becak, tukang ojek, pedagang dan orang-orang yang dinilai masih bekerja mencari nafkah di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Semua yang turun ke lokasi juga mengedukasi masyarakat betapa pentingnya pemakaian masker sebagai upaya pencegahan dan pemutusan rantai Covid-19 agar pandemi ini cepat berakhir dan khususnya dapat teratasi dengan baik di wilayah Kabupaten Kendal.

“Bukan tanpa alasan,WHO merekomendasikan kewajiban terhadap pengguna masker dan juga masker sangat diperlukan bagi setiap orang agar tidak saling menulari virus corona,”ungkapnya.

CKR juga mengedukasi tentang pentingnya menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun minimal selama 20 detik. Penerapan protokol kesehatan ini merupakan salah satu kunci bagi semua orang dalam menghadapi virus yang berbahaya ini.

Sebelumnya CKR juga sudah melaksanakan kegiatan sosial di berbagai wilayah yang berada di Kota Kendal, diantaranya santunan kepada orang jompo di daerah Bandengan Kendal, Santunan kepada Anak Yatim Piatu yang berada di PA Muhammadiyah Kec. Weleri, Santunan Kepada Suarti yang menderita Tumor Ganas yang berada di Kecamatan Patean, Santunan kepada Mbah Suadi dan Mbah Sakinah di Proto Wetan Jabal Kaliwungu, Santunan kepada Dik Haikal yang terkena luka bakar di Kaliwungu Selatan juga Santunan kepada korban kebakaran yang berada di Kecamatan Boja.


Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.