Sangat Unik! Belum Lahir ke Dunia Tapi Sudah Terdaftar Pemilu Serentak 2020 di Kabupaten Kendal

 

Pilkada Serentak 2020/Portalkendal.com


PORTALKENDAL.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal menemukan daftar pemilih pilkada serentak 2020 yang invalid, pasalnya pemilih tersebut nampaknya belum lahir. Kasus tersebut sangat unik dan tergolong kasus baru yang membuat Bawaslu Kabupaten Kendal merasa terheram-heran.

Kordiv Pengawasan dan Hubal Kabupaten Kendal, Ahmad Gozali menjelaskan, bahwa akurasi daftar pemilih bisa saja terindikasi tidak akurat dikarenakan meninggal dunia, pindah domisili dan ganti status pekerjaan.

"Namun kali ini ada yang unik yaitu daftar pemilih terindikasi invalid karena pemilih belum lahir." jelasnya saat menjelaskan kasus unik tersebut,

Ia kemudian menambahkan, bahwa ada sebanyak tujuh daftar pemilih yang terindikasi invalid belum lahir. Pemilih terindikasi invalid dikarenakan tertulis tahun lahirnya setelah DPS ditentukan.

"Itu ada tujuh orang, laki-laki dua orang dan perempuan lima orang." imbuhnya.

Untuk itu Bawaslu Kabupaten Kendal menyarankan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal agar melakukan perbaikan. Ditemukannya kasus baru menjelang Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Kendal, pihaknya akan mencari terus temuan daftar pemilih yang bermasalah harus terus dikawal. Hal itu penting untuk pelaksaan pilkada yang berasaskan jujur dan adil serta transparan dan bersih.

"Jajaran Pengawas kami akan terus mengawasi agar problem daftar pemilih segera ditindaklanjuti jajaran KPU. Pengawas kami akan terus menjaga hak pilih di seluruh negeri." pungkasnya saat diwawancarai.

Kasus unik ini terjadi pada (02/10).

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.