Si Jago Merah Melalap Pasar Weleri, Kejadian Terjadi Malam Hari yang Meluluh Lantakan Lantai 2

Petugas Damkar yang masih memadamkan api di Pasar Weleri, Kendal. 

PORTALKENDAL.COM – Kebakaran besar telah menghanguskan Pasar Weleri Kabupaten Kendal pada Kamis (12/11/2020) malam.

Musibah kembali terjadi ditengah kecamatan weleri, kebakaran besar telah menghangus dan meratakan pasar kebanggaan bagi kecamatan weleri. Api berkobar dengan sangat cepat pada bangunan 2 lantai tersebut. Hal ini dikarenakan banyaknya barang dagangan yang dijual cenderung mudah terbakar, seperti pakaian dan alat alat yang berbahan plastik.

Untuk mengatasi amukan si jago merah pihak Satpol PP yang dibantu oleh pemadam kebakaran telah mengerahkan belasan mobil pemadam kebakaran. Berdasarkan konfirmasi 8 mobil pemadam berasal dari kabupaten Kendal, dan sebagian lainnya berasal dari kota sebelah yaitu Kota Semarang dan Kota Batang.

Kamis dini hari pihak damkar masih kesulitan dalam memadamkan api yang berkobar, hal ini disebabkan karena kencangnya angin yang membuat api berkobar pada beberpa titik. 

Selain itu pihak damkar mengalami kesulitan dikarenakan banyaknya warga yang antusias untuk menyaksikan kebakaran dari dekat tanpa menghiraukan keselamatannya.

Menurut beberapa saksi yang menyaksikan api mulai berkobar pertama kali pada lantai 2 Pasar Weleri.

Pada jum’at (13/11/2020) proses pendinginan pasar pun masih dilakukan. kebakaran yang melanda sektor pasar terbesar di kabupaten kendal ini telah hampir menghanguskan sebagian besar bangunan pasar.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh toni ari wibowo selaku kepala satpol PP dan Damkar Kendal, "kondisi pasar saat ini hampir 90% bangunan hangus terbakar" ujarnya.

Hingga saat ini pihak berwajib masih melakukan penyelidikan penyebab utama dari kebakaran besar Pasar Weleri.

Sumber : Tribun Jateng

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.