Bawaslu Pastikan 286 Panwaslu Kelurahan/Desa, Patuhi Protokol Kesehatan saat Pilbup

 

Bawaslu Kendal melakukan Bimbingan Teknis untuk Panwaslu Kelurahan Desa/Foto: Bawaslu Kendal

PORTALKENDAL.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal memberikan bimbingan teknis kepada 286 Panswaslu Kelurahan/Desa.

Agenda utamanya adalah untuk memastikan kepatuhan atas protokol kesehatan.

Baca Juga : Banyaknya Cukai Rokok Ilegal, Satpol PP Kabupaten Kendal dan Bea Cukai Semarang Lakukan Sosialisasi Bersama ke Pedagang

Hal tersebut dirasa penting karena hari pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kendal tahun 2020 hampir dilaksanakan.

Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani mengutarakan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman bagi jajaran Panwaslu Kelurahan/Desa akan pentingnya pengawasan mulai distribusi logistik, distribusi, sampai pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi.

Kondisi Pandemi Covid-19 juga sudah membuat pelaksaan pemilihan ini menjadi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Panswaslu Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS juga punya kewajiban untuk mengawasi terlaksana atau tidak protokol kesehatan yang telah dianjurkan sesuai anjuran pemerintah dan KPU pada saat pemungutan dan perhitungan suara.

 “Kami sudah melaksanakan Bimbingan Teknis untuk Panwaslu kelurahan/desa. Karena saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, pelaksaan Bintek untuk 286 kami laksanakan selama 3 hari. Guna menerapkan protokol kesehatan,”ujar Odilia Amy.

Pelaksanaan bimbingan teknis dilakukan dengan beberapa kali gelombang wilayah Kelurahan/Desa yang sudah ditetapkan.

Gelombang pertama Panwaslu Kelurahan/Desa dari Kecamatan Kendal, Brangsong,Kaliwungu yang sudah dilaksanakan pada Senin, (23/11)

Gelombang kedua Panswaslu Kelurahan/Desa dari Kecamatan kangkung, Rowosari, Weleri, Ringinarum, yang ada dalam satu forum pada Sabtu, (28/11)

Baca Juga : Menilik Pantai Cahaya yang Tetap Buka dan Patuh saat Masa Pandemi dan Bagaimana Kabar Pengunjungnya

Pada hari yang sama akan tetapi di forum yang berbeda untuk Panswaslu Kelurahan/Desa dari Kecamatan Patean, Sukorejo, Plantungan dan Pageruyung.

Sedangkan gelombang ketiga yang dilaksanakan pada Minggu, (29/11) untuk Panwaslu Kelurahan/Desa dari Kecamatan Patebon, Pegandon, Gemuh, Cepiring yang ada dalam satu forum.

Pada hari yang sama juga akan tetapi berbeda forum untuk Panwaslu Kelurahan/Desa dari Kecamatan Kasela, Boja, Limbangan dan Singorojo.

Sumber : Bawaslu Kendal


Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.