DWP Kabupaten Kendal Adakan Pelatihan Promosi Via Daring, Dalam Rangka HUT ke-21

Pelatihan DWP Kendal via daring/dok/pemkab kendal

PORTALKENDAL.COM – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2020, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Kabupaten Kendal mengadakan kegiatan pelatihan penjualan melalui Dalam Jaringan (Daring) atau via online bertema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia,” Rabu (16/12) yang berlokasi di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal.

Acara yang dihadiri oleh Sekda Kendal, H.Moh Toha, ST, M.Si mewakili Bupati Kabupaten Kendal, dr. Mirna Annia, M.Si, dan menghadirkan salah satu narsum (narasumber) yakni Solichoel Soekemi, S.Kom., MMPar, serta diikuti oleh anggota dari Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana se-Kabupaten Kendal di kecamatan masing-masing via daring dikarenakan masih terjadinya masa pandemi covid-19 terkhusus di Kabupaten Kendal.

Ketua DWP Unsur Pelaksana Kabupaten Kendal, Anjani Moh Toha mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HUT DWP ke-21 yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2020 beberapa hari yang lalu.

“Pada kegiatan ini menjadi catatan kritis dan implementif kami dalam mengeksekusi program-program kerja ke depan, terutama dalam mempersiapkan SDM DWP yang berkompeten dan berdaya saing global yang dapat dikosongkan dalam misi organisasi,” Moh Toha menambahkan.

Menurut Moh Toha, selama pandemi ini, secara sadar atau tidak sadar, suka atau tidak suka semuanya telah menjalani suatu kondisi kehidupan kenormalan baru, dimana semua kegiatan bahkan pekerjaan dilakukan dengan online via aplikasi berbasis teknologi komunikasi, misalnya Zoom, Skype, Meet, Microsoft Teams, Whatsapp, dan sejunlah aplikasi penghubung lainnya.

Moh Toha berharap, dalam webinar tersebut dapat memberikan suatu dampak yang positif, tidak hanya secara pengetahuan dan relasi, namun secarafinansial yang dapat dirasakan oleh anggota DWP, dan masyarakat sekitar lingkungan DWP, sehingga akan terwujud suatu ketahanan keluarga di Indonesia.

“DWP merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar saat ini, dengan jumlah anggota lebih dari 4 juta orang yang merupakan istri ASN atau ASN perempuan yang terkenal di seluruh Indonesia, sehingga diharapkan keberadaan anggota DWP dan keluarganya di seluruh wilayah Indonesia menjadi simbul pemersatu bangsa,” harap Moh Toha.

Sementara itu, di dalam Bupati Kendal yang disampaikan oleh Sekda Moh Toha HUT ke-21 kepada keluarga Besar Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kendal, dan berharap DWP dapat membangun organisasi yang lebih modern, profesional dalam program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota yang saling berkesinambungan, dan mampu mempersiapkan SDM DWP yang berkompeten dan berdaya saing global, sesuai dengan tema petunjuk tahun ini.

“Tema tersebut juga sebagai upaya merefleksi selama ini dengan adanya situasi pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia. Pandemi Covid-19 sempat mengakibatkan organisasi tidak terganggu, namun disisi lain tetap memberikan suatu hikmah yang luar biasa bagi kita semua, karena kemajuan teknologi yang menjadi penyelamat kita untuk dapat tetap beraktifitas dan berbicara berorganisasi serta menyesuaikan diri dengan keadaan  kehidupan sekarang,” ujar Sekda Kendal. 

Sekda Kabupaten Kendal juga mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa usia organisasi ke-21 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan terbesar, yang telah diberi petunjuk dan dalam menjalankan program Organisasi bekerja secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

“Dharma Wanita Persatuan dalam posisi sebagai kerja mitra kerja Pemerintah, harus selalu mendukung dan mensukseskan program-program kerja pemerintah. Pengurus dan anggota harus tambah kuat dan semangat meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing, sehingga kinerjanya lebih optimal dan maksimal,” Sekda Kendal Moh Toha meminta.

Pada kesempatan ini, Sekda kendal Moh Toha mengajak keluarga besar Dharma Wanita Persatuan, untuk bersama-sama melakukan peningkatan kualitas, loyalitas dan dedikasi sebagai istri dari ASN dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah.

“Mari kita tingkatkan kinerja untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kendal ini, sehingga kedepan kualitas keluarga semakin meningkat dan sejahtera. Selamat dan terapkan sebaik mungkin. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita kesehatan, petunjuk, berharap dan meridhoi setiap niat baik kita semua,” Sekda Kendal Moh Toha mengajak dan mengakhiri sambutan Bupati Kendal.

Acara pemotongan sebuah tumpeng dilakukan oleh Sekda Kendal Moh Toha yang diberikan kepada ketua Dharma Wanita Kabupaten Kendal, dan penyerahan bantuan uang pembinaan kepada organisasi sosial Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kendal. Kemudian pemaparan sebuah materi dan narsum yang menyampaikan pelatihan tentang penjualan produk wirausaha binaan beradaptasi dengan era kemajuan teknologi serba digitalisasi.

Sumber : Pemkab Kendal


Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.