Intip Keindahan Panorama Wisata Curug Lawe Secepit Limbangan Kendal

Curug Lawe Secepit Limbangan Kabupaten Kendal/dok/pemkab kendal

Portal Kendal – Warga Kabupaten Kendal pasti sudah tak asing dengan wisata Curug Lawe Secepit ini. Wisata curug tersebut menyediakan berbagai keindahan alam air terjun dan peson hutan yang masih terbilang asli dan hawa dingin khas pegunungan.

Wisata ini berlokasi di Desa Ngesrepbalong Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal yang berada di wilayah lereng Gunung Ungaran, panorama yang disuguhkan selain panorama alam dan hawa khas dinginnya yakni ada beberapa satwa seperti kera dan burung-burung yang jika cuacanya cerah sering muncul. Hewan-hewan tersebut menambah kesan alam yang masih terbilang terjaga dan sangat asri.

Jarak tempuh ke curug membutuhkan waktu sekitar 20 menit yang ditempuh dengan berjalan kaki. Dalam perjalanan menuju curugnya akan disuguhkan panorama alam dari ketinggian, selain itu kabut juga biasanya akan muncul jika di kawasan curug sedang terjadi hujan.

Sementara akses jalan menuju curug sendiri terbilang pas dan mampu berjalan dengan dua orang secara beriringan dikarenakan tak terlalu sempit, akan tetapi jika sudah mendekati lokasi air terjun jalan akan menyempit dan lebih licin serta hanya mampu dilewati secara satu orang bergantian.

Bagi wisatawan yang ingin mengambil foto, sudah disuguhkan dengan berbagai angle foto yang akan menambah daya indah saat mengambil foto. Hal ini lantaran suasana alam yang menjadi suguhan terbaik yang akan menambah kesan foto yang diambil semakin memukau.

Tak perlu khawatir juga, di lokasi telah disediakan gazebo dan bangku panjang yang dapat dimanfaatkan untuk tempat istirahat maupun swa foto, adapun bebatuan besar dapat dimanfaatkan sebagai foto alami maupun angle foto dengan syarat harus tetap hati-hati saat bergaya diatasnya.

Wisatawan selain berwisata di Curug Lawe Secepit juga dapat menikmati panorama hamparan kebun teh yang lokasinya tak terlalu jauh dari curug dengan jarak kurang lebih 1,5 Km dari gate masuk curug.

Biaya yang dikeluarkan untuk masuk ke wisata Curug Lawe Secepit yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa yakni sebesar Rp. 5.000 per orang dan biasanya membayar parkir yang hanya cukup Rp. 2.000 saja kendaraan wisatawan akan dijaga dengan sepenuh hati oleh pengelola.

Sumber : Pemkab Kendal


 

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.