Izin Pamit untuk Mancing, Pemuda Meteseh Boja Kabupaten Kendal Ditemukan sudah Meninggal

 

Basarnas Gabungan dalam pencarian korban pemancing hanyut Boja/Foto: Basarnas Semarang


PORTALKENDAL.COM – Dua hari pencarian korban yang terseret arus sungai Blorong di Kecamatan Boja Kendal akhirnya ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban yang bernama David Saputra Pohan (23) pada Senin (30/11) pukul 09.30 WIB.

Korban merupakan warga desa Dukuh Teseh RT 01/RW 04 Kelurahan Meteseh Kecamatan Boja Kabupatan Kendal, sebelumnya korban telah dilaporkan hilang oleh keluarga dengan pamit memancing pada Sabtu (28/11), sore hari.

Baca Juga : Pembegalan Motor Terjadi di Jenarsari Kabupaten Kendal, Korban Seorang Wanita

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya Menjelaskan kronologi, Sabtu sekitar pukul 17.00 WIB korban keluar dari rumahnya dengan tujuan menuju ke kebun belakang rumahnya.

Mengatakan akan memancing ikan dengan bermodalkan senter dan pancingan, padahal kondisi diluar rumah sedang turun hujan yang deras.

Namun hingga tengah malam tidak pulang, keluarga dan warga berusaha mencari korban. Akan tetapi, hanya ditemukan sebuah sandal dan alat pancing milik korban di pinggir sungai Blorong.

Kondisi kedalaman sungai Blorong mempunyai variasi 1 hingga 2 meter dan mempunyai kontur berkelok-kelok.

“Diduga korban terpleset terbawa arus sungai hanyut dan tenggelam karena saat kejadian sedang turun hujan,” ujar Yahya.

Setelah upaya pencarian oleh tim SAR gabungan, korban berhasil ditemukan di aliran sungai Blorong berjarak dari TKP kurang lebih sekitar 1 KM dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Baca Juga : Miris! Gadis di Bawah Umur Diperkosa 5 Teman, Pelaku Ternyata Pacar Sendiri

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke puskesmas Boja Kendal.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing,” pungkas Yahya dengan menutup dialog.


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.