KPU Kabupaten Kendal Bakar 1.572 Lembar Surat Suara yang Dinilai Cacat

 

(KPU) Kabupaten Kendal memusnahkan sebanyak 1.572 lembar surat suara cacat /KPU Kendal

PORTALKENDAL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal telah memusnahkan dengan cara membakar sebanyak 1.572 lembar surat suara yang cacat.

Pemusnahan 1.572 lembar suara yang sudah cacat itu dilakukan di halaman KPU Kabupaten kendal pada, Selasa 8 Desmber 2020 pukul 15.30.

Dalam memusnahkan 1.572 lembar suara yang sudah cacat tersebut, KPU Kabupaten Kendal disampingi oleh Bawaslu, Kapolres dan Kodim 0715 Kendal.

Hal tersebut tertulis melalui unggahan akun twitter resmi KPU Kendal.

“ Pemusnahan 1.572 lembar surat suara yang sudah melalui proses sortir dan dinyatakan cacat mutu.

Acara ini disaksikan oleh Bawaslu, Kapolres dan Kodim 0715 Kendal di halaman Aula KPU Kabupaten Kendal pada Selasa 8 Desmber 2020 jam 15.30 WIB,” tulis KPU Kendal di akun twitternya.

Adapun kategori lembar suara dinyatakan cacat yakni ada noda tinta atau titik di gambar pasangan calon, ada yang sobek dan lain-lain.

Hari ini adalah hari poncoblosan Pilkada Serentak 2020. Di Kabupaten Kendal, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal diikuti oleh 3 pasangan calon.

Paslon nomor urut 1 dengan nama Dico M Ganindito berpasangan dengan Wisnu Suko Basuki, diusung oleh lima parpol yaitu Partai Golkar (3 kursi), Demokrat (3 kursi), PAN (3 kursi), PKS (2 kursi) dan Partai Perindo (1 kursi). Paslon nomor urut 1 mengantongi total 12 kursi di DPRD Kendal.

Paslon nomor urut 2 dengan nama Ali Nurudin berpasangan dengan Yekti Handayani, diusung oleh PKB (10 kursi), Gerindra (6 kursi), NasDem (2 kursi).  Paslon nomor urut 2 mengantongi total 18 kursi di DPRD Kendal.

Dan pasangan nomor urut 3 dengan nama Tino Indra Wardono berpasangan dengan Mustamsikin, diusung oleh PDIP (10 kursi) dan PPP (5 kursi). Paslon nomor urut tiga mengantongi total 15 kursi di DPRD Kendal.

Untuk diketahui pada Pilkada Kendal sebelumnya dimenangkan oleh Mirna Anissa dan Maskur Masykur, dengan parpol koalisi Gerindra, PAN, PKS dan Hanura.

Pilkada Kendal 2020 Gerindra tidak mencalonkan kembali bupati petahana serta mengubah komposisi partai koalisi.

Sumber : KPU Kendal



0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.