KPU Kendal Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pilkada Kabupaten Kendal

 

KPU menggelar rapat pleno terkait rekapitulasi hasil perhitungan suara pilkada 2020 Kendal/Dok/Pemkab Kendal

PORTALKENDAL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitunhan Suara Bupati dan Wakil Bupati Kendal dalam gelaran acara Pilkada Kabupaten Kendal tahun 2020, pada Selasa (15/12/20).

Pelaksanaan rapat pleno tersebut dilakukan di Aula Kantor KPU dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat, pimpinan rapat pleno ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kendal Hevy Indah Oktaria.

Ketua KPU Kabupaten Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan, permohonan terkait selisih hasil pemilihan pihak KPU mempersilahkan dan siap menerima laporan atau aduan tersebut.

“Kita membuka aduan jika ada selisih hasil yang ditemukan, kemudian penetapan calon kita akan lakukan paling lama lima hari setelah adanya lapiran resmi dari Mahkamah Konstitusi (MK) tentang permohonan teregristrasi dalam Buku Regristasi Perkara Konstitusi kepada KPU,” terang Hevy.

Pembacaan hasil Rekapitulasi disaksikan oleh ke tiga perwakilan pasangan calon, selain itu bagi warga Kendal sendiri dapat menyaksikan secara live streaming melalui kanal resmi Youtube KPU.

Turut hadir menyaksikan Forkopimda, Ktua dan Komisioner Bawaslu Kendal, PPK, Panwascam dan saksi dari setiap Kecamatan. Adapun selama berlangsungnya rapat pleno, area Gedung KPU dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan TNI.

Perlu diketahui bahwa total suara yang masuk 100 persen dalam quick count pada 2242 total dari keseluruhan TPS, berdasar laman resmi KPU (https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/3324)

Berikut total perolehan suara masing-masing paslon berdasar hasil hitung cepat KPU :

Paslon nomor urut 1 Dico dan Basuki 49,2 persen atau 279.575 surat suara.

Paslon nomor urut 2 Ali dan Yekti mendapat 37,7 persen atau 214.347 surat suara.

Paslon nomor urut 3 Tino dan Mustamsikin mendapat 13,1 persen atau 74.330 surat suara.

Sumber : Pemkab Kendal

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.