Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Kendal, Permintaan Penyemprotan Disinfektan Meningkat

komplek perkantoran Setda Kendal sedang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan / AYOSEMARANG.COM


PORTALKENDAL.COM - Meningkatnya permintaan penyemprotan disinfektan di Palang Merah Indonesia (PMI) Kendal terjadi dikarenakan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kendal terus meningkat. 

Hampir setiap hari PMI Kendal selalu menerima permintaan penyemprotan disinfektan.

Agung Dwi Setiawan, Petugas PMI Kendal menyatakan bahwa setidaknya sekitar 8 lokasi yang disemprot cairan disinfektan per harinya. 

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kendal, objek yang disemprot cairan disinfektan yakni rumah, kantor, sekolah, serta tempat kerja yang terkonfirmasi terdapat kasus corona. 

Permintaan penyemprotan diajukan oleh warga melalui desa ataupun kelurahan, selain itu warga juga dapat mengajukan permintaan penyemprotan langsung ke kantor PMI Kendal.

PMI Kendal melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kendal dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kabupaten Kendal. Penyemprotan ini telah dilakukan secara merata pada daerah Kabupaten Kendal sejak awal pandemi.

Pada (14/12/2020) terdapat beberapa lokasi yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, salah satunya adalah Perumahan Purin Desa Purwokerto Kecamatan Patebon. 

Suprapto sebagai Kepala Desa Purwokerto menyatakan terdapat 2 rumah yang anggota keluarganya positif virus corona, itu mengapa penyemprotan didahulukan pada Perumahan Purin. 

Penyemprotan tetap akan dilakukan merata di seluruh wilayah Desa Purwokerto guna mencegah penyebaran virus corona.

Beliau berharap setelah dilakukannya penyemprotan tidak ada lagi yang terkena virus corona.

Sumber : AYOSEMARANG.COM


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.