Penahanan Habib Rizieq Shihab di Polres Ciamis, Diprotes Massa

Habib Rizieq Shihab saat ditahan oleh kepolisian / CNN Indonesia

 

PORTALKENDAL.COM – Massa yang mendatangi Polres Ciamis saat Habib Rizieq Shihab ditangkap, mereka menyatakan siap menggantikan Habib Rizieq Shihab ditahanan.

koordinator massa aksi mengatakan kepada awak media bahwa kedatangan mereka ke Polres Ciamis guna menyerahkan diri dalam bentuk tanggung jawab mereka terhadap Habib Rizieq Shihab atas pasal kerumunan.

Penahanan Habib Rizieq Shihab dilakukan karena kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kehadiran massa di Polres Ciamis bukan dari paksaan pihak lain ataupun undangan namun itu dari inisiatif mereka sendiri. Mereka merasa bersalah karena sudah datang ke Jakarta sehingga sebagai gantinya mereka siap menggantikan hukuman pada Habib Rizieq Shihab.

Aksi masa telah berakhir pada pukul 16.15 WIB pada (13/12). Koordinator massa mengatakan bahwa mereka akan tetap mengadakan aksi di Mapolres Ciamis sampai Rizieq bebas dan mereka akan terus membela dengan nyawa mereka jika Habib Rizieq sampai terluka.

Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Dony Eka Putra mengungkapkan terdapat 300 orang yang melakukan aksi massa, dan pihaknya juga menyatakan bahwa kasus yang mejerat Rizieq ditangani oleh Polda Metro Jaya dan tidak berhubungan dengan Polres Ciamis.

Dony telah menjelaskan kepada massa bahwa penahanan Rizieq ditangani oleh Polda Metro, namun aspirasi mereka akan tetap disampaikan kepada pimpinan. Massa yang melakukan aksi datang di Polres Ciamis sekitar pukul 14.30 WIB dan Dony mengatakan bahwa kondisinya kondusif.

Tidak hanya Rizieq, namun terdapat  orang lain yang juga ditetapkan sebagai tersangka pada kasus pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di Petamburan, Jakarta.

Kedatangan Rizieq pada (12/12) ke Polda Metro Jaya guna melakukan pemeriksaan yang dilakukan selama 14 jam. Rizieq ditahan selama 20 hari guna penyidikan di Rutan Polda Metro Jaya.

Sumber : CNN Indonesia

 

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.