Polisi Tembak 6 Partisipan Habib Rizieq Shihab, Berikut Kronologisnya

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran / TribunJogja.com


PORTALKENDAL.COM – Senin (7/12/2020) dini hari, telah terjadi penembakan di tol Jakarta – Cikampek KM. 50, yang dilakukan oleh pihak kepolisian kepada 6 orang yang diduga simpatisan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) yakni Habib Rizieq Shihab.

Penembakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian bermula dari adanya penyerangan yang dilakukan oleh 10 orang yang diduga merupakan simpatisan dari pimpinan FPI kepada petugas saat melakukan penyelidikan kasus dari Habib Rizieq Shihab.

Kasus ini telah dikonfirmasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menurut penjelasannya keselamatan jiwa anggotanya terancam saat menjalankan tugas, dikarenakan adanya serangan yang dilakukan oleh kelompok yang diduga pengikut MRS. Sehingga, anggotanya melakukan tindakan tegas berupa penembakan terhadap kelompok tersebut, yang mengakibatkan 6 anggota dari kelompok tersebut meninggal dunia.

Beliau menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi karena adanya informasi yang beredar dari aplikasi pesan singkat mengenai penurunan massa guna mengawal penyelidikan Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq Shihab dijadwalkan sebagai saksi dalam pemeriksaan kasus pelanggaran terkait protokol kesehatan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pemeriksaan itu akan dilaksanakan di Polda Metro Jaya. Beliau kembali menjelaskan bahwa anggotanya mengikuti kendaraan yang diduga sebagai pengikut dari Habib Rizieq Shihab, kemudian kendaraan dari anggota kepolisian dipepet dan kemudian diserang oleh kelompok tersebut.

Pengikut Habib Rizieq Shihab dihimbau untuk tidak menghalangi polisi dalam melakukan penyelidikan kasus kerumunan yang terjadi pada tanggal 14 November 2020, karena tindakan tersebut merupakan pelanggaran hukum dan dapat dikenai hukuman pidana.

Sumber : TribunJogja.com

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.