Presiden RI Jokowi Tegur Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo terkait Penanganan Covid-19 Kurang Maksimal

 

Presiden RI Joko Widodo/ Humas Setkab/Agung/Setkab Humas

PORTALKENDAL.COM – Presiden RI Joko Widodo menegur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena di dua daerah tersebut menjadi daerah dengan peningkatan kasus Covid-19 yang dinilai signifikan.

Joko Widodo mengingatkan agar keduanya dapat maksimal lagi dalam penanganan Covid-19 mengingat terjadi penambahan signifikan kasus positif dalam beberapa hari terakhir.

Joko Widodo juga meminta Mendagri Tito Karnavian untuk mengingatkan para kepala daerah untuk lebih maksimal dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Tugas kepala daerah adalah melindungi keselamatan warganya dan sudah saya sampaikan keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Dengan memegang angka-angka kasus-kasus aktif, angka kesembuhan, angka kematian dan indikator-indikator ekonomi yang ada,” ujar Jokowi, Senin (30/11).

Jokowi menjelaskan, penanganan Covid-19 dalam pekan ini dinilai kurang maksimal dan mendapatkan rapor merah karena lebih buruk daripada pekan sebelumnya.

“Hati-hati ini lebih tinggi dari rata-rata Minggu yang lalu. Minggu yang lalu masih 12,78 (persen) sekarang 13,41 persen,” ungkapnya.

Rata-rata nasional kesembuhan pada pekan ini juga mengalami penurunan dibandingkan dengan pekan sebelumnya, yakni sebesar 84,03% menjadi 83,44%.

“Ini semuanya memburuk. Karena adanya tadi kasus yang memang meningkat lebih banyak di Minggu-minggu kemarin,”tutup Jokowi.


Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.