Program BNN Kendal Bentuk Kader Anti Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Sekolah

Logo BNN Republik Indonesia/Dok/BNN

PORTALKENDAL.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kendal dan Pemkab Kendal akan membentuk kader-kader dan penggiat seruan anti narkoba di sekolah-sekolah.

Ketua BNNK Kendal Anna Setiyawati mengatakan jika program anti narkoba dapat dimulai dari sekolah-sekolah sebagai aksi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan psikotropika.

Hal tersebut sesuai dengan Inpres Presiden tentang aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2020-2024.

Anna Setiyawati mengharapkan rencana kerja dapat segera berlangsung lantaran pelaporan dilakukan setiap semester dan langsung kepada Presiden RI.

“Selain perkenalan awal, kami di sini turut menyampaikan program kerja langsung bersama Pemerintah Kabupaten Kendal terkait INPRES Nomor 2 Tahun 2020 dengan segera menyusun rencana aksi daerah terhadap P4GN termasuk Perda P4GN Kabupaten Kendal,” tutur Anna, saat audiensi dengan Bupati Kendal Mirna Annisa (14/12).

Audiensi berlangsung di ruang kerja Bupati Kendal dengan melakukan pembahasan terkait program kerja yang akan segera dilakukan oleh Anna Setiyawati yang menjabat Kepala BNNK Kendal terbaru.

“Terkait program itu tentu kita akan selalu mendukung, apalagi ini untuk Kabupaten Kendal tentunya. Melihat adanya pihak sekolah yang akan dilibatkan saya juga meminta langsung Sekda Kendal untuk ikut mengawal dan mensukseskan program P4GN,” jelas Bupati Mirna.

Salah satu rencana aksi P4GN akan menargetkan sekolah yang berada di Kabupaten Kendal untuk membangun kader atau penggiat di lingkungan sekolah dengan pemberian bimbingan dari pihak BNNK Kendal terkait sosialisasi maupun pelaporan kepada calon kader maupun penggiat yang ada di pihak lingkungan sekolah.

Sumber : Pemkab Kendal


 

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.