Sandiaga Harap Kaum Milenial Mengikuti Program dan Memiliki Kartu Prakerja Setelah Lulus Kuliah

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno / WARTAKOTAlife.com



PORTALKENDAL.COM – Di era yang modern saat ini generasi milenial ataupun generasi Z diharapkan pandai untuk bisa melihat peluang usaha disekitarnya. Peluang usaha dapat dari bidang apa saja, misalnya seperti di bidang kuliner, di bidang kriya, di bidang fesyen, maupun di bidang lainnya. 

Maka disarankan untuk mahasiswa semester akhir yang akan lulus kuliah dapat mematangkan rencana dan mempersiapkannya untuk menjadi pengusaha berhasil, hal ini seperti yang diterangkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno.

Lalu mereka yang sedang dalam masa akhir kuliah bisa bergabung dengan Rumah Siap Kerja. Sandiaga mengatakan bahwa mahasiswa tingkat akhir akan diarahkan untuk ikut program Kartu Prakerja, dan program tersebut diberikan secara gratis.

Tidak hanya mendapatkan pelatihan, namun pada program Kartu Prakerja mereka juga akan mendapatkan insentif sejumlah Rp 600 ribu per bulan hingga bulan Juni 2021. Dengan diberikannya insentif sejumlah Rp 600 ribu per bulan, diharapkan mereka mampu memanfaatkan dana yang diberikan sebagai modal usaha.

Namun fasilitas tersebut akan didapatkan jika mereka mampu memenuhi prasyaratnya. Mereka juga akan mendapatkan pelatihan secara langsung dari Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

Menurut riset terakhir, kaum milenial dan Gen Z yang ingin memiliki usaha sendiri dan mandiri secara keuangan sebanyak 55%. Pada riset tersebut dijelaskan bahwa pasca lulus kuliah mereka lebih cenderung ingin menciptakan lapangan pekerjaan dibanding mencari lapangan pekerjaan.

Sumber : LIPUTAN6.com

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.