Sebuah Kabar Baik dari Presiden Jokowi, 1,2 Juta Dosis Vaksin telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta

 

Foto Petugas menyemprotkan cairan disinfektan pada peti berisikan vaksin Sinovac buatan perusahaan farmasi China yang telah tiba di Bandara Soetta/Foto:Antara/Youtube Indonesia Maju

PORTALKENDAL.COM – Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kabar baik mengenai sebanyak 1,2 juta dosis vaksin sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Jokowi mengatakan, 1,2 juta dosis vaksin tersebut adalah vaksin buatan perusahaan farmasi asal China, Sinovac.

Vaksin-vaksin itu diangkut menggunakan pesawat cargo khusus dari Maskapai Garuda Indonesia Boeing 777-300 EA rute Jakarta-Beijing-Jakarta yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Minggu, (06/12) sekitar pukul 21.25 WIB.

“Saya ingin menyampaikan satu kabar yang baik, satu kabar baik, bahwa hari ini pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin Covid-19,”tutur Presiden Jokowi dalam pernyataan di channel Youtube Resmi Sekretariat Presiden, Minggu (06/12).

Vaksin buatan Sinovac tersebut, kata Jokowi adalah yang sudah diuji secara klinis di Bandung sejak Agustus 2020 bulan yang lalu.

Selain vaksin dalam bentuk yang sudah jadi, dalam bulan Desember ini juga akan tiba sebanyak 15 juta dosis vaksin dan di bulan Januari sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang akan diproses lebih lanjut oleh perusahaan Bio Farma di Indonesia.

“Kita amat bersyukur alhamdulillah vaksin sudah terssedia, artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah Covid-19. Tapi untuk memulai vaksinasi masih memerlukan tahapan-tahapan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),”tutur Presiden Jokowi menambahkan.

Presiden juga kembali menegaskan agar seluruh prosedur harus dilalui dengan baik dalam rangka menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat serta efektivitas vaksin tersebut.

“Pertimbangan ilmiah, hasil uji klinis ini akan menentukan kapan vaksinasi bisa dimulai,” ujar Presiden.

Sumber : ANTARA


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.