Semakin Banyaknya Wisata di Kendal, Inilah River Walk Kendal Wisata yang Cocok Liburan Keluarga

 

River Walk Boja di Kabupaten Kendal/dok/pemkab kendal

PORTALKENDAL.COM – Seiring pembangunan yang semakin baik dan berjalannya waktu banyak wisata-wisata baru yang bermunculan di Kabupaten Kendal. Wisata di wilsayah Kabupaten Kendal sudah berkembang pesat, salah satunya wisata River Walk yang berada di JL. Veteran, Desa Ngadibolo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jateng.

Lokasi wisata ini menawarkan berbagai tempat menarik didalam areanya, yang diantaranya kolam renang, tempat barmain anak (playground), taman satwa burung, ikan koi, dan kucing-kucing yang lucu dan menggemaskan. Selain itu, disediakan pula spot foto pemandangan gedung-gedung bernuansa khas eropa, dan pemandangan alam sekitar.

Dungkapkan oleh pengelola wisat River Wlak, Maria Marcelina bahwa tempat wisata ini sudah dibuka sejak 2 tahun yang lalu tepatnya pada bulan Juni 2018. Wisata River Walk di desain dan mempunyai konsep bangunan-bangunan seperti di Eropa, sehingga para pengunjung merasakan feel seperti suasana di luar negeri.

“ River Walk menyediakan 3 jenis kolam baik untuk anak-anak maupun orang dewasa dengan kedalaman mulai 0,5 meter, 1.0 meter, hingga kedalaman 1.5 meter, serta lengkap dengan fasilitas bermain seperti prosotan anak dan water bucket dump,” terang Marcelina, Kamis 18 Desember 2020.

Menurut pengelola River Walk, tempat wisata ini sangat cocok digunakan destinasi wisata berlibur bersama keluarga tercinnta, karena disedikan taman-taman edukasi, seperti satwa burung, ikan koi, dan taman kucing yang dapat diberi makan langsung serta dipegang oleh para pengunjung. Selain itu juga, dapat melihat ikan predator yang menawan dengan ukuran manusia yang berada di Replika Bahtera Nuh.

“Kami juga menyediakan ruang pertemuan untuk rapat, out bound learning/training, serta untuk merayakan moment pesta pernikahan, pesta ulang tahun, dan acara insentive karyawan dan field trip sekolah (acara keluar kelas/sekolah), serta menyediakan tempat penginapan standar hotel dengan konsep modern camping dengan harga terjangkau,” tambah Marcelina.

Pengelola River Walk juga menjelaskan, mengenai tempat wisata River Walk seluas 1.5 hektar ini juga menyediakan resto dengan suasana yang nyaman, serta adanya menu ice cream kesukaan anak-anak yaitu gelato untuk dinikmati.

Marcelina juga menyampaikan, bagai masyarakat Kendal serta sekitarnya di tengah-tengah pandemi ini, tak usah berlibur jauh-jauh keluar kota, karena di River Walk sudah menyediakan tempat-tempat yang pas untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Ia juga berpesan kepada semuanya, agar dimasa pandemi ini semuanya dapat mematuhi protokol kesehatan, sehingga dimanapun berada termasuk di tempat wisata kita tetap terhindar dari bahaya penyebaran virus mematikan Covid-19.

“Di masa pandemi, River Walk tetap mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan hand sanitizer, cek suhu tubuh, serta menghimbau para pengunjung untuk memaki masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun,” pesan Marcelina pengelola River Walk Boja.

Sumber : Pemkab Kendal


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.