Terseret Arus Ombak Pasang Sendang Sikucing saat Ibu sedang Mencari Kerang, Anak ini Ditemukan Tewas

 

Korban anak hilang terseret ombak Riski Ramadani (10) yang sudah meninggal dunia

PORTALKENDAL.COM – Ibu yang sedang mencari kerang, anak malah hanyut terseret ombak di Sendang Sikucing. Berdasarkan laporan dari saudara Asep Sayidi Selasa, (08/12) pukul 22.07 WIB melalui pesan singkat Whatsapp, melaporkan bahwa ada anak hilang yang diduga terseret ombak laut di Pantai Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal.

Riski Ramadani (10) alamat Desa Pucangrejo Rt.03 Rw.05 Kecamatan Gemuh ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB di Pantai Sendang Pening, Desa Sendang Kulon Kangkung. Kurang lebih sekitar lima kilometer ke arah timur dari titik awal yang diduga anak yang naas itu tewas.

Berawal Selasa (08/12) sekitar pukul 11.00 WIB korban bersama dengan ibunya berangkat dari rumah untuk menuju Gringsing Kabupaten Batang untuk menyaksikan pertunjukan seni tari Barongan, sehabis itu dari Gringsing keduanya melanjutkan perjalanan menuju Sendang Sikucing pukul 14.00 WIB. Di Sendang Sikucing sendiri sedang ramai karena ombak yang pasang dan banyak kerang yang terbawa ombak ke bibir pantai.

Sekitar pukul 17.15 WIB ibu korban memutuskan untuk pulang, kemudian mencari Riski Ramadani (10) anaknya namun tidak menemukan anak itu. Ibu korban kemudian menelepon suaminya dan mengabarkan bahwa anaknya sudah hilang di Pantai Sendang Sikucing.

“Pencarianpun dilakukan BPBD Kabupaten Kendal, Basnas Kendal, Polsek Rowosari, perangkat Desa Pucangrejo dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana Kabupaten Kendal sampai pukul 23.00 WIB, namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban,” tutur Danung Pratama, Pusdalop Kabupaten Kendal.

“BPBD Kabupaten Kendal berkoordinasi dengan Polsek Rowosari terkait kejadian orang diduga hilang dan apabila sampai hari Rabu, 09 Desember 2020 pukul 09.00 WIB belum ada perkembangan maka korban dinyatakan hilang,” Danung menambahkan.

Keesokan harinya, pada Rabu (09/12) sekitar pukul 05.30 WIB ada laporan bahwa telah ditemukan mayat seorang anak kecil di Pantai Pening Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung dengan jarak kurang lebih sekitar lima kilometer, setelah ditelusuri oleh Polsek Rowosari dapat dipastikan bahwa mayat tersebut adalah Riski Ramadani (10) yang hilang di Pantai Sendang Sikucing.

Saat ini korban sudah disemayamkan di Desa Pucang Rejo.

Perlu diketahui Kabupaten Kendal sendiri akhir-akhir ini juga sering terjadi hujan yang deras, disertai angin yang kencang. Untuk para masyarakat dihimbau agar tetap hati-hati seperti ombak pasang pantai, banjir bah sungai dan tanah longsor. Karena dibeberapa lokasi terkhusus di Kabupaten Kendal sedang dilanda beberapa kejadian bencana diatas.


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.