Wisata Berkuda di Kabupaten Kendal Bernuansa Panorama Alam

Santoso Stable Boja Kendal/dok/pemkab kendal

PORTALKENDAL.COM – Suhu yang dingin dan suasana di tengah pedasaan menjadi tempat berkuda menyenangkan yang berada di Desa Leban, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Wisata Santosa Stable memiliki luasan yang mencapai 8 hektar dengan panorama alam, disamping itu saat menaiki kuda langsung didampingi dengan pelatih profesional.

Prasetyo General Manager dari Santosa Stable mengatakan, wisata utama yang didaftarkan yakni wisata berkuda yang dapat dinikmati oleh semua kalangan baik wisatawan dewasa maupun anak-anak.

“Utamanya kita tetap menonjolkan berwisata dengan kuda, selain orang dewasa anak-anak juga bisa karena kita juga menyediakan kuda poni,” tutur Prasetyo, pada Senin 21 Desember 2020.

Selain itu Santosa Stable memiliki 2 Alpaka dan menjadi satu-satunya lokasi wisata di Jawa Tengah yang memiliki Alpaka. Dan juga Santosa Stable memiliki 24 kuda dengan rincian yakni 4 kuda luar negeri, 4 kuda poni dan lainnya kuda lokal type G.

Santoso Stable adalah tempat berlatih berkuda resmi yang telah menelurkan penunggang kuda yang turut dalam lomba di kancah Internasional, untuk itu wisatawan dapat memiliki lisensi resmi berkuda. Begitupun jika wisatawan hanya ingin sekedar berkuda, terdapat lapangan kuda serta jalur berkuda yang dapat mengelilingi Santoso Stable.

Panorama alam yang menjadi khas Santoso Stable adalah pemandangan Gunung Ungaran. Santoso Stable juga memiliki wahana taman kelinci , cafe, spot foto, kolam renang dan track motor ATV yang sedang dalam perencanaan.

Santoso Stable juga menerapkan protokol yang ketat, untuk itu pengunjung yang ingin kesana diharapkan mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Dengan adanya protokol kesehatan yang ketat dan tetap dipatuhi maka pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, serta meminimalisir risiko tertular Covid-19 yang dapat menyerang wisatawan mana saja.

Sumber : Pemkab Kendal

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.