Wisata Kampoeng Tepi Sawah, Nuansa Wisata Pemandangan Sawah telah Hadir di Kendal

 

Wisata Kampoeng Tepi Sawah (KTS) di Kabupaten Kendal/Dok/Pemkab Kendal

PORTALKENDAL.COM – Sebuah wisata yang menawarkan pemandangan panorama pemandangan sawah kini telah hadir di Kabupaten Kendal dengan kombinasi dengan beberapa tanaman hias dan kebun sayur, Rabu (16/12).

Kampoeng Tepi Sawah (KTS) bertempat di Desa Sapen Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, selain menawarkan panorama pedesaan tepi sawah yang asri dan sejuk , turut menyuguhkan wahana wisata lain seperti ATV, Kolam Renang Arus, Playground anak, dan termasuk tempat olahraga juga telah disediakan.

Isti Dwi Astuti seorang karyawan di Kampoeng Tepi Sawah mengatakan, wisata KTS ini mengedepankan nuansa perkebunan dan resto yang bertempat dipinggiran sawah.

“Konsepnya wisata ini lebih ke nuansa berkebun, sehingga kita lebih banyak tampilan tanaman hias dan sayuran. Tapi untuk persawahan kita tetap menjadi yang utama,” kata Isti.

Sementara KTS juga menyuguhkan kolam Bola Air yang dapat digunakan oleh anak-anak, serta adanya gazebo di lokasi juga dapat dimanfaatkan para wisatawan untuk beristirahat dan menikmati pemandangan persawahan.

Luas wisata Kampoeng Tepi Sawah ini kurang lebih mencapai 3 Hektar, sawah yang ada di lokasi wisata masih milik warga dan para petani tersebut yang memiliki sawah masih beraktifitas seperti biasa. Hal itu menjadi nilai tambah lantaran membuat suasana persawahan masih terlihat asri dan alami.

Dengan adanya wisata baru ini, wisata di Kabupaten Kendal sendiri akan lebih dikenal oleh banyak masyarakat luar daerah Kabupaten Kendal.

Jika para wisatawan ingin datang ke wisata ini, usahakan tetap patuh dengan protokol kesehatan. Dikarenakan Indonesia sedang dilanda masa Pandemi Covid-19 yang belum usai, terkhusus di Kabupaten Kendal sendiri. Oleh karena itu, tetap jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan pakai sabun harus tetap dilakukan.

Sumber : Pemkab Kendal


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.