15 juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Sebut Menkes akan Tiba Besok

 

Menteri Kesehatan Menkes Budi Gunadi Sadikin. /Dok. Setkab.go.id

PORTAL KENDAL – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menuturkan yakni sebanyak 15 juta bahan baku vaksin Covid-19 Sinovac akan tiba besok, Selasa (12/01/2021).

Kedatangan bahan baku vaksin Sinovac ini akan menambah jumlah stok vaksin yang dimiliki oleh Indonesia. Dan nantinya, bahan baku vaksin Sinovac ini akan diproses menjadi vaksin jadi oleh Bio Farma.

“Ada sedikit berita baik, 15 juta bahan baku vaksin Covid-19 akan datang, Insya Allah besok Selasa dari SInovac, tutur Menkes Budi Gunadi (11/01/2021).

Dengan bahan baku vaksin Covid-19 Sinovac ini, nantinya pada bulan Februari mendatang Indonesia akan memiliki stok tambahan vaksin Sinovac.

“Ini akan bisa diproses oleh Bio Farma dalam jangka waktu satu bulan. Sehingga nanti di awal Februari kita sudah punya 12 juta vaksin jadi dari 15 juta bahan baku ini,” tambahnya.

Kedatangan vaksin tersebut juga sudah pernah dibahas oleh Presiden Joko Widodo. Ia menyebutkan bahwa 15 juta bulk atau konsentrat vaksin bahan baku bakal tiba di Indonesia di pekan depan.

Hal tersebut telah disampaikan Kepala Negara dalam acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta., Selasa (05/01/2021). 

“Insya Allah minggu depan juga akan datang lagi 15 juta vaksin dalam bentuk bahan baku, bulk, yang nanti akan diproduksi oleh Bio Farma. Sehingga juga langsung nanti jadi, kirim ke daerah lagi untuk vaksinasi,” tandas Jokowi.

Ia juga melanjutkan perkataannya, bahwa 15 juta vaksin itu akan menambah stok vaksin yang telah dimiliki oleh Indonesia. Dimana pemerintah sebelumnya sudah membeli vaksin sudah jadi sebanyak 3 juta vaksin dosis.

Sumber: PMJ News


Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.