Berikut Daftar Nama Pilot dan Kru Armada Sriwijaya Air yang Dipastikan Jatuh di Pulau Laki

Petugas menunjukkan kabel dan serpihan yang diduga dari badan pesawat Sriwijaya Air/ANTARA/HO-Aspri

PORTAL KENDAL – Belum genap 1 bulan awal tahun 2021, Indonesia kembali dilanda duka karena kandasnya pesawat Sriwijaya Air yang dipastikan jatuh di sekitar Pulau Laki, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Pesawat Sriwijaya Air rute Bandara Soetta – Pontianak, Kalimantan Barat hilang kontak setelah 4 menit lepas landas, Sabtu (09/01/2021).

Pesawat Sriwijaya mengalami hilang kontak setelah berada di posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soetta  dan setelah melewati ketinggian 11.000 kaki  menuju ketinggian 13.000 kaki.

Kabar terbaru yang ada, bahwa pesawat Sriwijaya diduga jatuh di sekitar Pulau Laki, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

“Info dari nelayan bubu, melihat ada benda jatuh di laut sekitar perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki getaran jatuhnya pesawat sampai ke pemukiman Pulau Lancang,” jelas Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi seperti yang dikutip oleh ANTARA.

Junaedi menuturkan bahwa dirinya menerima informasi terkait jatuhnya armada Sriwijaya Air sekitar pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan membenarkan bahwa pesawat Sriwijaya Air yang mempunyai nomor penerbangan SJY 182 mengalami hilang kontak pukul 14.40 WIB. 

Dari berbagai informasi, pesawat yang hilang kontak berjenis Boeing 737-50. Pesawat ini dikabarkan membawa 56 penumpang bersama 7 orang kru.

Berikut nama kru pesawat yang telah dikumpulkan berbagai informasi yang beredar :

1. Capt. Afwan

2. FO Diego Mamahit

3. SFA Dhika (INST)

4. FA Okky Bisma

5. FA Mia Tresetyani

6. Fa Gita Lestari

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Aditia Irawati mengupkapkan sekarang ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Basarnas dan KNKT.

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk sebuah posko yang ada di Terminal 2 Bandara Soetta.

Perlu diketahui pesawat dengan nomor badan PK-CLC itu melakukan take-off dari Bandara Soetta pada pukul 14.30 WIB. Jika sesuai rencana, pesawat tersebut akan mendarat di bandara Supadio Pontianak pada pukul 15.50 WIB.

Di Twitter sendiri sedang trending, mulai berdar foto-foto ditemukannya sejumlah serpihan yang diduga dari badan Armada Sriwijaya Air. Informasi itu salah satunya disampaikan oleh akun Twitter resmi Pemadam DKI Jakarta.

Sekarang ini pihak dari Kementerian Perhubungan tengah menggelar konferensi pers.

Sumber: Seputar Tangsel, Galamedia News


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.