Berikut Tanda Perihal Jatah Vaksinasi Covid-19 dari Pemerintah, Melalui SMS dan Cek Online

 

Laman website PeduliLindungi.id untuk pengecekan jatah caksin Covid-19/laman pedulilinduni.id

PORTAL KENDAL  - Tanda bahwa Anda dapat jatah vaksin covid-19 dari pemerintah. Pemberitahuan jatah vaksin Covid-19 tersebut dapat diketahui melalui SMS dan link pedulilindungi.id.

Pasalnya masyarakat yang akan mendapat jatah vaksin Covid-19 akan menerima sebuah utas SMS dari pemerintah. Akan tetapi, jika masyarakat merasa pantas mendapatkan jatah tersebut, dapat dilakukan melakukan pengecekan data secara online di link pedulilindungi.id.

Data penerima jatah vaksin tahap pertama dapat diakses melalui link diatas dengan memasukkan NIK KTP di kolom yang tertera. Jika masyarakat itu akan mendapat jatah vaksin Covid-19, maka dipastikan data lengkap akan muncul sesuai yang ada di KTP. Namun, jika data tidak ditemukan, dipastikan tidak mendapatkan jatah vaksin Covid-19 tahap pertama dari pemerintah.

Adapun pernyataan lain di tampilan yang tertera:” Khusus Anda NAKES (Tenaga Kesehatan).

“Bagi Anda NAKES yang belum termasuk pada periode ini, harap melengkapi data: NAMA, NIK, ALAMAT, No. HP, TIPE NAKES dan dilengkapi dengan SURAT KETERANGAN dari FASYANKES yang menerangkan Anda adalah NAKES dari FASYANKES terkait. Data tersebut dapat dikirimkan melalui email: vaksin@pedulilindungi.id.”

SMS jatah vaksin Covid-19 tersebut sudah mulai dikirimkan secara serentak kepada penerima vaksin Covid-19 yang telah terdaftar dalam tahap pertama ini.

Aturan telah tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI (KMK) Nomor HK.01.07/MENKES/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus DIsease 2019.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sudah menegaskan bahwa masyarakat yang sudah menerima SMS sebelumnya, wajib mengikuti program vaksinasi Covid-19 sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Masyarakat yang mendapatkan pemberitahuan melalui SMS Blast wajib mengikuti pelaksaan Vaksinasi Covid-19,” tegas Budi Gunadi dikutip asal laman sehatnegeriku.kemkes.go.id.


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.