Cukup Lewat WA, Begini cara Klaim Bantuan Token Listrik Gratis PLN Tahun 2021

 

Platform chat Whatsapp/pixabay/webster2703

PORTAL KENDAL – Klaim bantuan token listrik bantuan dari pemerintah tahun 2021 dapat menggunakan via platform Whatsapp (WA). Stimulus program token listrik gratis diperpanjang oleh pemerintah di tahun 2021, yang berupa keringanan biaya listrik kepada PLN dengan daya 450 VA dan 900 VA yang masuk bersubsidi, hingga Sosial dan Bisnis Kecil berdaya 450 VA.

Pemberian stimulus token listrik gratis 2021, adalah upaya pemerintah yang bertujuan meringankan beban masyarakat yang tidak mampu dan terdampak pandemi agar mampu menghadapi perekonomian di masa pandemi Covid-19 ini.

Program token listrik gratis ini diberikan kepada pelanggan berdaya 450VA dan diskon 50% untuk pelanggan berdaya 900VA subsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Berikut tata cara klaim bantuan token listrik gratis via WA:

1. Buka Whatsapp di gadegt.

2. Lakukan chat Whatsapp ke nomor 0812-2123-123, ikuti petunjuk, yang salah satunya memasukkan IDE Pelanggan.

3. Maka token gratis akan muncul.

4. Pelanggan hanya memasukkan Token Gratis yang sudah diberikan ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan yang sudah melakukan klaim.

Untuk menjangkau di daerah yang susah akses atau terpencil, PLN juga akan bekerja sama dengan perangkat pemerintah setingkat Kecamatan, Kelurahan untuk memastikan bantuan listrik selama masa pandemi Covid-19 tersalurkan dengan baik.

Pelanggan juga dapat mengunjungi kantor layanan PLN yang ada di seluruh Indonesia, atau dapat melalui Contact Center 123 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Sumber : pln.co.id


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.