Kabar Duka! Ulama Besar Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

 

Sosok Syekh Ali Jaber yang meninggal pada hari ini

PORTAL KENDAL | Berita Kendal – Ulama besar Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada hari Kamis, 14 Januari 2021 pukul 08.30 WIB. Kabar duka Syekh Ali Jaber langsung diinformasikan oleh yayasan yang dipunyainya yakni yayasan.syekhalijaber. Yayasan tersebut mengabarkan bahwa Syeikh Ali Jaber meninggal di RS Yasri Jakarta.

Ustadz Yusuf Mansur yang selalu update untuk mengikuti kabar mengenai kesehatan Syekh Ali Jaber merasa sangat kehilangan dan mendoakan Syekh Ali Jaber melalui unggahan di kanal Instagram pribadi miliknya itu.

Ustadz Yusuf Mansur mengungkapkan, mengenai Syekh Ali Jaber yang sempat mengalami kritis dan sudah dipasang dengan alat pemacu jantung pada kemarin, Rabu (13/01/2021).

Mendengar kabar duka Syeikh Ali Jaber dari pihak keluarga, Ustadz Yusuf Mansur kemudian mengabarkan kepada para ulama lain dan para pemimpin ponpes agar selalu memanjatkan doa terhadap kondisi Syekh Ali Jaber agar cepat pulih dari masa kritis saat masih dirawat.

Dengan berurai air mata, Ustadz Yusuf Mansur menuturkan rasa sangat sedih yang mendalam saat kehilangan sosok Ulama Besar Syekh Ali Jaber yang sebagai DAI dan pendakwah yang begitu sangat mencintai Indonesia ini agar tetap rukun dan damai.

“Syekh Ali Jaber rela pindah kewarganegaraan untuk berdakwah di Indonesia,” tutur Ustadz Yusuf Mansur, Kamis (14/01/2021).

Ustadz Yusuf Mansur juga meminta kepada seluruh alim ulama dan para pimpinan pondok pesantren untuk menggelar salat ghaib dan terus mendoakan atas meninggalnya Syekh Ali Jaber hari ini. 

Perlu diketahui bahwa Ustadz Yusuf Mansur juga mengenalkan sosok Ulama Syekh Ali Jaber ke beberapa stasiun televisi nasional untuk melakukan syiar dakwah.

“Ini ada orang Arab yang sangat cinta Indonesia dan bisa Bahasa Indonesia yang ilmunya tinggi,” jelas Ustadz Yusuf Mansur pada rekannya yang ada di stasiun televisi.

Ustadz Yusuf Mansur sangat kagum terhadap semua anggota keluarga Syeikh Ali Jaber yang semua saudaranya dapat hafal Al-Quran. Harapan dari Ustadz Yusuf Mansur yaitu selepas kepergian Syekh Ali Jaber akan muncul Syekh Ali Jaber yang lain dan lebih banyak di Indonesia untuk melakukan dakwah. Disamping itu Ustadz Yusuf Mansur juga berjanji akan meneruskan perjuangan mengenai impian yang sudah diperjuangkan Syekh Ali Jaber.


Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.