Pencarian Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182, Basarnas Terima 8 Kantong Jenazah

 

Tim Basarnas menyerahkan bagian pesawat serta bagian jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 /Instagram /@sar_nasional

PORTAL KENDAL – Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menerima kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu, Pulau Laki, Jakarta. Basarnas terima 8 korban kantong berupa barang, serpihan pesawat dan bagian tubuh korban jatuhnya pesawat.

Untuk kantong-kantong berisi bagian tubuh korban, langsung diserahkan ke DVI Polri di RS Kramatjati, Jakarta Timur. Untuk diidentifikasi jenazah para korban.

Sedangkan yang berisi serpihan serpihan badan pesawat langsung dierahkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

 “RUbber Inflatable Boat (RIB) KN SAR Wisnu merapat ke Posko Terpadu JICT 2 membawa 3 kantong berisi serpihan pesawat dan 5 kantong berisi body part korban,” sesuai rilis Kasubag Dokumentasi dan Publikasi Basarnas, Minggu (10/01/2021).

Hingga sore hari tadi, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di titik diduga lokasi jatuhnya pesawat atau Last Know Position (LKP) yakni di kawasan Kepulauan Seribu, Pulau Laki.

Sebelumnya, RS Polri Kramatjati telah menerima satu kantong jenazah korban dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Pulau Laki, Jakarta, pada Sabtu (09/10/2021).

“Kita juga telah menerima satu kantong jenazah,” tutur Kepala RS Polri Kramatjati, Brigjen Pol Asep Hendradiana dalam pers di RS Polri, Jakarta.

Ia juga menambahkan, RS Polri Kramatjati telah mendirikan posko antemortem dan juga postmortem. Kedua post ini ditujukan untuk mengumpulka bukti dan alat bantu saat pengindetifikasian jenazah korban yang telah ditemukan.

Sumber: PMJ News


Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.