Terjadi Longsor di Ruas Jalan Boja-Kaliwungu, Pengendara Diharapkan Hati-hati

 

Longsor di Ruas Jalan Boja-Kaliwungu/FB/Weleri Neni Ra/Wisang Geni

PORTAL KENDAL – Telah terjadi longsor yang menimbun di ruas jalan Boja-Kaliwungu, Desa Darupono, Kecataman Kaliwungu Selatan. Material longsor sendiri menutup sebagian ruas jalan dan sangat membahayakan para pengendara, pada Jumat petang (08/01/2021).

Foto diambil oleh seseorang yang melintas dijalan tersebut, terlihat ada seorang pengendara yang turun dan mendorong motor dikarenakan jalan yang sangat licin akibat tanah longsor yang turun ke ruas jalan.

Pasalnya, curah hujan di Kabupaten Kendal akhir-akhir ini sangat tinggi sejak akhir tahun yang membuat beberapa bencana, seperti banjir bahkan tanah longsor di beberapa wilayah Kabupaten Kendal. 

Untuk para pengendara yang ingin melewati ruas Jalan di Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, jika ingin menuju Boja diharuskan menggunakan kecepatan rendah dan pelan-pelan saja. Dikarenakan material yang menimbun bahu ruas jalan termasuk tinggi dan berbahaya.

Belum ada info resmi dari BPBD Kendal terkait penanganan tanah longsor yang masuk ke ruas jalan. Kejadian ini dilaporkan oleh salah satu warga Kendal yang melintas sekitar pukul 17.23, saat kondisi sudah memasuki petang dan sedang turun hujan yang cukup deras.

Namun info terkini pada 19.00 WIB pekerjaan pembersihan jalan telah diselesaikan oleh BPBD Kabupaten Kendal.

Sumber : FB Weleri Neni Ra &BPBD Kab.Kendal


Baca Juga

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.