Anggota Satgas Covid-19 Mengadakan Sosialisasi dan Bagikan 2000 Masker di Kabupaten Kendal

Potret Anggota Satgas Covid-19 yang sedang membagikan masker / kendalkab


Portal Kendal | Berita Kendal - Anggota Satgas Covid-19 yang berisikan gabungan dari Polres Kendal bersama dengan Kodim 0715/Kendal pada saat ini kembali mengadakan sosialisasi terkait penanganan Covid-19 dengan cara memberikan masker untuk warga di daerah Pasar Cepiring, Rabu (3/2/2021).

Tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19 yang terdapat di Kabupaten Kendal. Sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan, Pada kegiatan sosialisasi ini petugas juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. 

Sedikitnya 300 masker dibagikan oleh petugas yang ditempatkan di Pasar Cepiring. Warga yang mendapatkan masker yaitu pedagang, pengunjung maupun petugas parkir.

Melalui Kasubbag Humas Polres Kendal, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K. menyatakan bahwa pihak Polres Kendal dan instansi yang terkait pagi ini telah membagikan sebanyak 2000 masker untuk masyarakat guna meminimalisir penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Kasubbag Humas Polres Kendal juga menjelaskan bahwa mereka telah membagikan 300 masker di Pasar Cepiringdan pihak Polres masing - masing membagi 100 masker untuk masyarakat sehingga totalnya pada hari ini telah dibagi 2000 masker.

Kasubbag Humas Polres Kendal juga melanjutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya penerapan dari Inpres No. 6 Th. 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, sekaligus Perbup Kendal No. 67 Th. 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Sumber : kendalkab


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.