PERBAIKAN JALAN OLEH DPUPR KENDAL GUNA KESELAMATAN PENGGUNA JALAN

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal melakukan penambalan jalan yang rusak



Portal Kendal | Berita Kendal – Awal tahun 2021 curah hujan di Kabupaten Kendal sangat tinggi. Hal tersebut mengakibatkan banjir yang disebabkan oleh meluapnya air sungai, selain itu terdapat kerusakan pada jalan aspal di beberapa titik lokasi yang merupakan jalan milik Pemerintah Daerah ataupun jalan nasional milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal mengambil tindakan dengan memperbaiki jalan berupa penambalan jalan yang berlubang sehingga tidak akan membahayakan pengguna jalan.

Menurut keterangan dari Kepala DPUPR Kendal, mengatakan bahwa sudah terdapat beberapa ruas jalan yang sudah ditambal dan juga telah dilakukan penambalan di Jalan Pemuda Kabupaten Kendal. Setidaknya mereka sudah menambal 15 ruas jalan rusak yang disebabkan oleh tingginya curah hujan.

Kepala DPUPR telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional  (BBPJN) Jateng-DIY mengenai pelaksanaan perbaikan jalan nasional yang rusak berlubang. Hal ini telah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu, dan untuk hari ini direncanakan akan diadakan perbaikan jalan di empat titik lokasi, yakni simpang Kereta Api Kaliwungu, di Jembatan Kaliwaridin, Jalan Cepiring, dan Jalan Lingkar Weleri.

Beliau menambahkan bahwa penambalan jalan yang berlubang harus dilakukan secara berulang ulang hal ini disebabkan karena kondisi aspal yang belum kering dapat mudah terlepas jika selalu dilewati truk, selain itu penambalan jalan yang berulang juga disebabkan karena faktor tingginya curah hujan yang terjadi.

Kepala DPUPR Kendal menghimbau kepada para pengguna jalan agar selalu berhati hati dan disarankan untuk tidak melaju terlalu cepat, karena bisa saja masih ada jalan lain yang berlubang yang belum diperbaiki.

Sumber : kendalkab.go.id


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.