Bupati Dico Ganinduto Harapkan Pantai Indah Kemangi jadi Destinasi Wisata Sport Tourism

 

Bupati Kendal Dico Ganinduto
Bupati kendal saat di pantai indah kemangi, kendal.

CahKendalBlog - Bupati Kabupaten Kendal Dico Ganinduto berencana menyulap Pantai Indah Kemangi sebagai wisata sport tourism. Menurut Bupati Kendal itu Pantai Indah Kemangi memiliki potensi wisata yang cukup besar dan potensial.

Bupati Dico juga sudah melakukan uji coba menggunakan jet ski di Pantai Indah Kemangi bersama Wakil Bupati Kendal Basuki. 

Jika ada pengembangan mengenai usulan wisata ini, Bupati Kendal Dico Ganinduto akan berencana menjadikan Pantai Indah Kemangi sebagai sport tourism yang terbaik di Kabupaten Kendal bahkan Jawa Tengah.

Menurut Bupati Dico, Pantai Indah Kemangi tersebut yang berlokasi di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung itu memiliki pesona keindahan alam yang terletak pada pantainya. Pasalnya Bupati dan Wakil Bupati Kendal telah melakukan kunjungan kemarin, Sabtu, 20 Maret 2021.

Selain menaiki jet ski, Bupati Dico juga melakukan penjelajahan sampai ke Pantai Sendang Sikucing sekaligus Kali Bodri dan sempat melihat hutan mangrove di sekitarnya.

Dikutip dari laman resmi pemerintah Kabupaten Kendal Kendalkab, Bupati Kendal percaya bahwa sport tourism yang nantinya ada di Pantai Indah Kemangi dapat menjadi destinasi wisata pilihan di Kendal dan Jawa Tengah.

Potensi tersebut yakni dengan adanya fasilitas jet ski yang dapat digunakan para wisatawan untuk bersenang-senang di area pantai.

Perlu diketahui juga, Bupati Kendal dengan grup jet ski Seadoo sudah melakukan eksplorasi kekayaan alam pesisir Kendal dengan mengendarai Jet Ski di Pantai Indah Kemangi, dengan total jet ski kemarin sebanyak dua belas kendaraan jet ski.

Bupati Kendal menambahkan, dengan adanya kerjasama yang terjalin itu adalah hal yang positif untuk pengembangan atraksi wisata pantai di Kabupaten Kendal.

Bupati Dico juga menjelaskan nantinya UMKM akan terbantu dengan adanya pengembangan sektor wisata di Pantai Indah Kemangi. Menurutnya, selain dijadikan wisata wport tourism, Dico juga ingin melakukan kesejahteraan pada pelaku UMKM di daerah sekitar Pantai Indah Kemangi.

Menurut tuturan Kades Jungsemi, Dasuki mengatakan bahwa para pedagang yang berjualan di Pantai Indah Kemangi tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Selain itu juga, termasuk icon Pantai Indah Kemangi dan beberapa fasilitas lain yang ada di pantai merupakan hasil bantuan dari berbagai pihak yang ada.

Untuk saat ini Pemda akan terus berusaha memberikan dukungan terkait pengembangan destinasi wisata sport tourism Pantai Indah Kemangi.

Terutama hal yang akan diperhatikana dalah akses jalan untuk masuk ke Pantai Indah Kemangi. Targetnya sendiri yaitu Bus Besar dapat masuk ke area pantai agar semakin banyak wisatawan dalam jumlah besar yang berkunjung nantinya.

Sumber: Kendalkab


0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.