Pemkab Kendal Semakin Mematangkan Wisata Sport Tourism dengan Keindahan Alam

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan plt
Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Plt Kadisporapae Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, saat meninjau kegiatan event sepeda di Hutan Pinus Baon, Gonoharjo Kecamatan Limbangan, Sabtu (27/3/2021)/Halo Semarang.
 Cah Kendal Blog - Pemkab Kendal terus memperdalam usaha mengolah beberapa tujuan wisata di daerahnya. Ide Tujuan Rekreasi Sport Tourism yang tetap digaungkan Pemerintahan Kabupaten Kendal, digabungkan dengan bermacam keunggulan kemegahan alam. Baik dari kemegahan pantai atau kecantikan teritori daratan tinggi.

Salah satunya event yang baru-baru ini dikerjakan, yakni dengan menggandeng pencinta sepeda dari Sinarbike Semarang, yang melangsungkan event "Gocapan King Of Mountain".

Moment naik sepeda yang diadakan diawali dari teritori BSB Semarang dan usai di Hutan Pinus Baon, Gonoharjo, Kecamatan Limbangan ini dilakukan pada, Sabtu (27/3/2021).

Pelaksana Event Gocapan, Cahaya Kumala menuturkan, diputuskannya arah akhir Kendal karena posisi wisata yang sangat baik, ditambah benar-benar pas untuk banyak pencinta olahraga sepeda.

Menurut dia, event ini diprioritaskan untuk fans sepeda lipat yang ingin menunjukkan kemampuannya.

“Event ini berjalan sangat baik juga berkat dukungan penuh dari pemerintah dearah yang ternyata memang mengusung tema wisata Sport Tourism,” tutur Sinar Kumala.

Ditambah, pada event itu turut disertakan produk UMKM lokal yang dipertontonkan di stand-stand pameran.

“Hal ini merupakan sebuah sinergitas yang memang harus berjalan bersama. Selain menyelenggarakan event olahraga, kami juga turut memamerkan produk UMKM,” paparnya.

Adapun peserta yang mengikut event Gocapan King Of Mountain sampai 120 peserta, yang hampir 70 % datang dari luar daerah seperti Surabaya dan Jakarta.

“Untuk pelaksanaan berlangsung selama dua hari dan peserta dibagi menjadi dua kelompok. Ini untuk menjaga protokol kesehatan yang diterapkan dan mengurangi adanya kerumunan masa berlebih,” terangnya.

Saat itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, menyongsong baik event yang sudah berjalan tersebut.

Menurut dia, Pemerintahan Kabupaten Kendal makin lebih memerhatikan event olahraga yang dikombinasikan dengan wisata.

“Event ini sangatlah baik, kita dari pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh, karena dalam rangka pengembangan wisata yang ada di Kendal. Sebelumnya saya juga sudah bertemu dengan menteri Kemenparekraf RI dalam membahas pengembangan wisata,” bebernya.

Sebagai penutup, Dico mengharapkan nantinya event ini dapat masuk ke kalender olahraga wisata Nasional.

“Kolaborasi ke depan diharapkan terus berjalan dan bersama dalam membangun dunia wisata sekaligus meningkatkan produk UMKM,” ujarnya.

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.