Wilayah ini Diminta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk Menanam Pohon Guna Atasi Longsor

 

Gubernur jawa tengah ganjar pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Cah Kendal Blog - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa hujan masih akan terjadi sampai April 2021, sehingga ia selalu menghimbau agar penanaman pohon dapat digalakkan di aliran sungai yang sangat rawan terjadi longsor.

Gubernur sendiri juga menekankan bahwa merawat dan memelihara alam di pinggiran sungai sangat penting dan menjadi kesadaran bersama, agar longsor dapat terarasi dengan baik.

Anjuran tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Tengah saat menyampaikan untuk melakukan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) di Kali Kripik, Kampung Jawi, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (21/03/21).

Sebelumnya, Ganjar Pranowo juga sudah aktif dalam kegiatan penanaman pohon yang sudah dilakukan sejak awal musim hujan.

Ia menambahkan bahwa semua pihaknya sudah menggalakkan kegiatan ini setiap Sabtu dan Minggu untuk berkeliling dan menanam pohon.

Sambil melakukan gowes bersama pihaknya, Ganjar juga selalu menyempatkan diri untuk menanam pohon di DAS.

Beberapa titik penanaman pohon sendiri yang dilakukan oleh Gubernur meliputi Tawangmangu, Karanganyar, Boyolali sampai Kabupaten Semarang.

Ganjar juga menjelaskan bahwa saat penanaman pohon di Kampung Jawi ada Sekda juga teman-teman di KJ, LKH Provinsi, dan semuanya juga digerakkan.

Himbauan Ganjar terus digalakkan untuk selalu mengajak warganya agar terus merawat alam, seperti menanam pohon dan mengelola sampah dengan bijak.

Ia juga menekankan untuk tidak membuang sampah di sungai dan mengelola dengan bijak agar tidak menjadi penyebab banjir.

Hal tersebut memang harus dilakukan secara optimal dan konsisten, harap Ganjar.

Ganjar juga berharap agar semua warga Kampung Jawi dapat mempunyai kesadaran akan menanam pohon di DAS.

Demikian pula, pengelola Kampung Jawi Siswanto mengatakan bahwa kurang lebih ada 1.000 bibit pohon yang sudah di tanam di sepanjang Kali Kripik.

0/Post a Comment/Comments

Silahkan komentar dengan bijak ya teman. Terimakasih.